Tentang EsEmKaSa JENEWA

opl

Esemkasa JENEWA adalah salah satu publikasi media yang cukup efektif dalam meningkatkan wawasan dan pengetahuan karena website memudahkan pelanggan mendapatkan informasi terbaru, dapat diakses kapan saja, sangat menghemat waktu, bisa saling berbagi dan melatih skill.

Website ini penulis buat bertujuan untuk mengembangkan informasi-informasi dan pengetahuan dunia pendidikan. Karena penulis seorang pendidik maka timbul ide untuk membuat suatu website yang diberi nama Esemkasa JENEWA yang artinya SMK 1 Jeunieb dimana penulis mengajar.

SMK Negeri 1 Jeunieb merupakan sekolah menengah kejuruan yang terus berkembang menuju ke arah perbaikan, termasuk mutu hingga sesuai standart (ISO 9001:2008). Semenjak didirikan pada tahun 2004, sekolah ini berkomitmen memberikan pelayanan maksimal kepada pelanggan (siswa dan masyarakat) berupa pendidikan dan keterampilan khususnya dibidang kelautan.
SMK Negeri 1 Jeunieb memiliki visi dan misi untuk mendidik siswanya menjadi ahli bidang kelautan, yaitu perkapalan atau pelayaran. Dengan mengasuh kompetensi keahlian diantaranya NKPI (Nautika Kapal Penangkap Ikan), TKPI (Teknika Kapal Penangkap Ikan), TPHPP (Teknologi Hasil Pertanian Pangan), AP (Agribisnis Perikanan) dan BB (Busana Butik), diharapkan lulusannya memiliki peluang kerja yang cukup besar di bidangnya masing-masing.
SMK Negeri 1 Jeunieb juga menyediakan layanan Bursa Kerja Khusus (BKK), yang menyediakan layanan pelatihan dan pendampingan masyarakat bidang perikanan, kelautan, pertanian dan seni, kerajinan dan pariwisata. Siswa dilatih untuk mengolah hasil laut atau agrobinis, permesinan dan ketrampilan bidang busana.

Akhir kata harapan penulis mudah-mudahan website ini bermanfaat untuk anak bangsa yang berpengetahuan, semoga semakin banyak pendidik menjadi proaktif dalam pembaruan dunia pendidikan.

SMK bisa !!!! SMK mampu melahirkan karya-karya kreatif dan inovatif yang bermanfaat bagi masyarakat. Karena itu, mari kita tingkatkan motivasi para peserta didik SMK untuk maju dengan motto “SMK Bisa !!!” sekali lagi “SMK Bisa!!!”

Leave a comment